Barack Obama Mempromosikan Kesepakatan Perdegangan di Kantor Pusat Nike | Sneakersholic.com
- Tidak ada komentar

Barack Obama Mempromosikan Kesepakatan Perdegangan di Kantor Pusat Nike




Obama visit nike headquarters
Jum'at Kemarin Presiden USA Barack Obama melakukan kunjungan ke kantor Pusat Nike di BEAVERTON, Oregon. kunjungan nya saat itu untuk mempromosikan kesepakatan perdagangan untuk industri dan penjualan sepatu khususnya Nike dengan beberapa kebijakan yang diberikan pemerintah untuk mendukung perkembangan indusri dan perdagangan di USA dan melihat pasar potensial di luar USA, Obama mengatakan dalam pidatonya bahwa 95% pasar Dunia ada di luar USA dan menjadi pasar potensial untuk USA kembali menjadi Produsen di dalam negeri. 
Obama memberikan gambaran dan ilustrasi pada pidatonya mengenai kondisi industri dan perdagangan, dia mengatakan bahwa tujuan dari pemerintah dan masyarakat kadang bertentangan dengan indusri dan perdagangan, khususnya produsen sepatu seperti Nike, obama ingin industri potensial seperti nike dapat memberikan kontribusi baik untuk mendukung program Trans-Pacific yang akan membuka perdagangan antara USA dan 11 Negara lainnya. 

Obama Mengatakan " saya tahu banyak orang memandang skeptic tentang perdagangan" dan obama mengakui " "Transaksi perdagangan masa lalu tidak selalu hidup sampai ke arah maksimal. Tenaga Kerja dan pemerintahan tidak selalu cukup kuat.". dan Dia mengatakan perjanjian ini adalah kepentingan terbaik Amerika. "Just Do It .." kata Obama, menggemakan slogan Nike.

Asal tahu saja USA memiliki tarif Import Sepatu rata-rata 10%. dan jika Pemerintah mengurangi tarif import di AS dan di negara-negara lain yang merupakan bagian dari kesepakatan Trans-Pacific, Nike berjanji, akan memungkinkan untuk memproduksi lebih banyak sepatu di USA, dan jika kesepakatan Trans-Pacific disetujui, Nike dan mitra manufaktur USA akan membuat hingga 10.000 pekerjaan selama 10 tahun di Amerika Serikat.

Mengutip dari tanggapan Nike , Obama mengatakan bahwa "jauh lebih banyak produk Nike akan dibuat di Amerika Serikat. Itu berarti ribuan pekerjaan baru di bidang manufaktur, engineering dan desain akan diserap oleh nike, dan berpotensi puluhan ribu pekerjaan baru akan terserap di USA. dan itulah inti dari tujuan perdagangan.

Obama visit nike headquartersNamun serikat buruh di USA skeptis atas pernyataan tersebut."Kami telah mendengar janji-janji yang sama dari perusahaan sebelumnya, dan sangat sedikit yang terealisasi," kata juru bicara AFL-CIO Eric Hauser dalam sebuah pernyataan. pada perjanjian perdagangan masa lalu, katanya, "telah mengajarkan kita bahwa kebijakan perdagangan perusahaan-driven terlalu sering mempercepat perlombaan global ke tingkat bawah."
Tapi dorongan untuk tarif import sepatu rendah juga menggambarkan bagaimana kebijakan protektif telah pembela di AS seperti pesaing Nike yaitu New Balance, yang membuat jutaan sepatu di New England, berpendapat bahwa menghapus semua tarif sepatu akan merugikan bisnis dengan memungkinkan impor lebih murah ke AS.
Kritikus kesepakatan perdagangan juga mengatakan bahwa kesepakatan Trans-Pasifik akan menghargai negara-negara seperti Vietnam di mana AS mengakui bahwa perlindungan pekerja-hak tidak memenuhi standar internasional. Dari 11 negara AS yang sedang melakukan negosiasi di dalam pembicaraan Trans-Pacific, tujuh negara memiliki produsen yang kontrak dengan Nike untuk sepatu atau pakaian.

Kami bisa memprediksi bahwa jika perjanjian trans-pasific goal serta nike dan beberapa produsen sepatu di USA menyetujui langkah pemerintah maka akan ada ada beberapa perubahan dalam negera manufaktur dan sepertinya akan semakin banyak Nike dan merk lain yang made In USA dan kami gak menjamin harganya akan semurah sekarang ini untuk pasar Asia fasific khususnya indonesia. tapikita liat aja kedepannya gimana perubahan iklim industrisepatu di Dunia dan bagaimana efeknya pada pasar domestik kita di Indonesia.

Referensi :  www.usnews.com

 

0 komentar:

Posting Komentar